Thursday, December 18, 2014

5 Alasan Memilih Yamaha New Vixion Lightning

Kali ini SY hanya ingin sekedar berbagi pendapat dan pengalaman, sebagai seorang karyawan swasta yang masih dlm keadaan membangun kekuatan ekonomi alias kontraktor (rumah kontrak, kredit motor) dalam aktifitas sehari hari SY menggunakan kendaraan roda 2.
 
Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan di Jakarta cukup berat harus bermacet ria dan bermodal sabar hanya untuk berangkat ke kantor yang jaraknya hanya 17 km atau 34 km PP dengan waktu tempuh 1 jam, artinya kecepatan rata rata cuma 17 km/jam bro, jiaahh sakit pinggang masuk angin sudah biasa, tapi demi anak istri dan sesuap nasi harus dijalani dengan ikhlas.
 
Sejak menginjak sekolah menengah atas SY memang sudah biasa mengendarai sepeda motor yaitu dari motor bebek sampai matic, diantaranya (diurut sejak awal) Honda Astrea 1991, Yamaha Force 1, Honda Karisma, Suzuki Skywave dan terakhir sejak 2013 sampai dengan saat ini Yamaha New Vixion Lightning.
Rata rata pemakaian kendaraan tersebut maksimum 3 tahun bro, entah kenapa tapi selalu saja ada alasan untuk ganti tunggangan.
 
SY mau curhat, maaf cuma mau sharing 5 alasan memilih motor Yamaha New Vixion Lightning sebagai tunggangan silahkan disimak sebagai berikut :
 
  1. Setelah pernah merasakan motor bebek 2 tak dan 4 tak dan juga motor matik tentunya SY ingin merasakan sensasi motor manual, Yamaha New Vixion Lightning adalah motor manual jadi masuk kategori dong. 
  2. SY punya adik yang 1 tahun sebelumnya pernah punya Old Vixion jangan disebut Old kali ya, kita sebut saja V.1 (versi 1) dan berdasarkan testimoni Vixion tidak pernah rewel tidak pernah mengganggu operasional tidak pernah sekalipun ada part yang diganti kecuali kampas rem yang memang habis pakai, jadi disini Vixion punya image handal begitupun seharusnya untuk Yamaha New Vixion Lightning pasti handal.
  3. Yamaha New Vixion Lightning merupakan motor sport/manual yang sudah Injection, yang pasti injection adalah teknologi pengabutan bahan bakar yang mutakhir sehingga meningkatkan efisiensi tenaga maupun konsumsi bahan bakar, sebagai informasi NVL (New Vixion Lightning) ane FC (Fuel Consumption) nya 1:38 - 40 km/l. Irit nya pol tanpa mengibiri tenaga.
  4. Vixion V.1 buat SY desainnya "ever lasting" alias gak ngebosenin apalagi NVL waktu pertama gambarnya SY liat, aduh desainnya 'GW Bangetz' dengan ukuran ban besar, sudut sudut bodi tajam dan nungging mengesankan sporti dan macho bro.  
  5. After Sales (Layanan Purna Jual) yang gak diragukan lagi, Yamaha sebagai APM sepeda motor terbesar kedua di Indonesia (saat ini) mempunyai bengkel bengkel yang tersebar di penjuru kota, dengan lifetime vixion yang dimulai sejak 2007 tidak pernah terdengar problem seperti bengkel yang tidak bisa menangani maupun spare part inden bahkan untuk spare part KW nya berjubel dari KW 1, 1 1/2 sampai KW sejuta (lebay) ada dan harganya sangat sangat terjangkau.
Ini gambar dari internet, kebetulan NVL SY sama warnanya.
 
 Dan itulah 5 alasan mengapa SY memilih NVL sebagai rekan harian untuk menemani aktifitas sehari-hari dan sampai saat ini sudah genap 1 tahun NVL ane menemani tanpa kendala suatu apapun.
Demikianlah sharing ane kalau ada komentar silahkan dilayangkan.
 
Terima kasih.
 
 

Sunday, December 14, 2014

Single Cabin, Mega Cabin dan Double Cabin

Ketika SY sedang business trip ke Balikpapan dan melihat banyaknya kendaraan pick up 4x4 SY jadi tercolek, kok tercolek sih, maksudnya jadi ingin menulis tentang varian varian pick up tersebut.
Beberapa jenis kendaraan pick up mempunyai varian varian tersendiri yaitu salah satunya mengenai bentuk kabinnya.
Namun disini kita tentukan penulisan mengenai keterangan bentuk kabin pada mobil pick up 4x maupun 4x2 yaitu sebagai berikut:
1. Single Cabin
Strada Triton Single Cabin


Berdasarkan luas kabin single cabin merupakan varian terendah, yaitu hanya diperuntukkan driver dan 1 penumpang, berbeda lagi dengan pick up 4x2 yang bisa memuat untuk  driver dan 2 penumpang.
Pada Triton 4x4 Single Cabin hanya untuk driver dan 1 penumpang

Bangku penumpang muat untuk 2 penumpang, walau sedikit sempit (Triton 4x2).
2.Mega Cabin.

Luas kabin single cabin bisa dikatakan tanggung, baris kedua di belakang kursi depan sangat sempit, dan memang tidak diperuntukkan sebagai tempat penumpang. Pada dasarnya cabin tambahan tersebut diperuntukkan peralatan kerja. Ya,... untuk kendaraan pick up 4x4 yang umumnya digunakan sebagai kendaraan kerja membawa peralatan tambahan merupakan keharusan, tanpa harus turun dari kendaraan, dan mengambil peralatan dari bak belakang pemilik dapat langsung mengambil atau meletakkan peralatan kerja di belakang kursi depan.

Pada waktunya beberapa APM kendaraan 4x4 seperti Ford dan Mitsubishi pernah meluncurkan kendaraan 4x4 Mega Cabin, namun seiring permintaan yang menurun akhirnya varian Mega Cabin ditiadakan, dikarenakan pada akhirnya customer tidak ingin lagi menggunakan kendaraan Mega Cabin. Ya,...untuk kendaraan 4x4 pick up mega cabin dinilai kurang value, dengan harga sedikit di atas single cabin, namun pada fungsinya serba tanggung, tidak dapat digunakan untuk penumpang maupun untuk peralatan yang sedikit besar.

L200 4x4 Mega Cabin yang pernah diluncurkan Mitsubishi


3.Double Cabin 

Dan varian yang ketiga adalah Double Cabin. Luas kabin Double Cabin pick up merupakan yang paling besar, sampai saat ini Double Cabin pick up hanya ada pada kendaraan 4x4, meskipun ada juga kendaraan 4x2 double cabin yang merupakan hasil karoseri, sementara sampai saat ini tidak ada APM yang menjual model 4x2 double cabin secara resmi.

Double Cabin Ford Ranger, mewah namun bak nya tidak terlalu besar.
Double Cabin Strada Triton.

Strada Triton varian tertinggi dengan jok kulit dan fitur safety rem ABS.

Varian double cabin dimungkinkan menjadi varian tertinggi. Varian ini biasanya dilengkapi dengan option maksimum seperti rem yang sudah ABS, EBD dan BA kemudian ada pula dengan airbag dak aksesoris hiburan seperti audio double din dan steering switch.
Pada penggunaannya kendaraan double cabin bukan hanya kendaraan pekerja namun juga fungsionalitas dan gaya.

Ya,...aplikasi kendaraan ini di lapangan digunakan untuk operasional supervisor ke atas termasuk manager, karena selain kendaraan juga dapat digunakan ke lokasi kerja namun juga tetap dapat bergaya.

Dari ketiga varian diatas berdasarkan bentuk kabin, kita dapat menarik kesimpulan yaitu pilihlah kendaraan sesuai fungsi yang diinginkan, apabila kendaraan full difungsikan untuk bekerja dan membawa banyak muatan pilihlah Single Cabin, apabila dalam kesempatan tetap dibutuhkan membawa muatan namun tidak banyak dan dipentingkan untuk kepentingan membawa penumpang, silahkan piih Double Cabin. Untuk tipe Mega Cabin sendiri sekarang ini sudah tidak ada APM yang menjual kendaraan tipe tersebut.

Terima Kasih.